Anakku,

Kamu sedang stres karena masalahmu yang super
berat
Kamu berulang kali berteriak-teriak memanggil
nama-Ku
Kamu berada dalam puncak bebanmu, seakan-akan
dadamu mau meledak
Keputusasaan yang memuncak bahkan
membuatmu tak sanggup menangis anak-Ku

Aku mendengar semuanya itu
Aku melihat semuanya itu
Aku mengerti semua perasaanmu
Aku peduli padamu
Aku hanya ingin mengajakmu melihat dari sudut
pandang-Ku

Stress itu kau butuhkan agar semakin tegar
menghadapi dunia
Penderitaan itu kau perlukan untuk memperkuat
imanmu
Bebang itu Ku-taruh di pundakmu agar kau bisa
bertoleransi pada sesama
Keputusasaan itu Ku-berikan agar kau senantiasa
tak sombong dan senantiasa berserah

Aku mengasihimu dengan tulus

Untuk itu,
Aku membutuhkan kesadaranmu untuk untuk
menjalankan rencanaKu
Aku membutuhkan kerelaanmu demi kebaikanmu
Dan akhirnya, Aku rindu kasih sayangmu juga